Polisi Amankan Dua Orang Diduga Terlibat ISIS di Labuhanbatu

Polisi Amankan Dua Orang Diduga Terlibat ISIS di Labuhanbatu

Bendera ISIS di sebuah rumah

(jw/eal)

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:59

Analisadaily (Labuhanbatu) - Dua orang ‎yang diduga terlibat dengan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diamankan polisi di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (20/10) pekan lalu.

Dari informasi yang diperoleh Analisadaily.com, kedua orang yang diamankan itu masing-masing berinisal AK (28), warga Riau, dan FG (27), warga Sigambal, Labuhanbatu.

Penangkapan itu berawal dari razia yang dilakukan Sat Lantas Polres Labuhanbatu di depan Pos Lantas Sigambal. Saat itu AK diberhentikan petugas karena sepeda motornya tidak menggunakan plat kendaraan.

Kemudian AK mengirim pesan singkat kepada FG yang bertuliskan "Aku ditangkap thogut". Tidak lama berselang, FG datang dan langsung marah-marah sembari mengatakan bahwa dia merupakan pendukung ISIS di Labuhabatu.

Mendengar perkataan FG, petugas pun langsung mengamankan keduanya dan menyerahkannya ke Unit Intelkam Polres Labuhanbatu. Petugas kemudian menggeledah sebuah rumah di Kelurahan Sigambal, Kecamatan Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu. Namun sejauh ini, belum diketahui apa saja yang ditemukan di dalam rumah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Teuku Fathir Mustafa, membenarkan informasi terkait diamankannya kedua orang itu.

 "Keduanya diamankan pada Jumat malam karena diduga terkait ISIS," ujar Fathir, Senin (23/10).

Namun Teuku Fathir belum bersedia membeberkan proses diamankannya kedua orang itu. Alasannya pemeriksaan masih dilakukan.

"Penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut dilakukan Polda Sumut," tandasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar