Polda Sumut Periksa Sekda Siantar Terkait OTT di Kantor BPKAD

Polda Sumut Periksa Sekda Siantar Terkait OTT di Kantor BPKAD

Kantor BPKAD Pematang Siantar

(jw/rzd)

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:10

Analisadaily (Medan) - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar, Budi Utari, menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reskrimsus (Dirreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).

Pemeriksaan terhadap Budi terkait pengembangan penyidikan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pematang Siantar beberapa waktu lalu.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Ronny Santama, membenarkan pemeriksaan Budi Utari. Ronny mengaku Budi diperiksa sebagai saksi dalam kasus pemotongan intensif di Kantor BPKAD Pematang Siantar.

"Statusnya masih saksi," kata Ronny, Selasa (23/7).

Ronny menegaskan, bisa saja Sekda Kota Pematang Siantar itu dipanggil kembali jika sewaktu-waktu penyidik membutuhkan keterangannya.

"Tergantung perkembangan penyidikan, bila memang yang bersangkutan dipanggil lagi untuk diperiksa pasti kita panggil lagi, begitu juga statusnya. Tapi untuk sekarang statusnya masih saksi," terangnya.

Untuk Wali Kota Pematang Siantar, Hefriansyah, sebut Ronny, akan dipanggil penyidik pada pekan depan. Pemeriksaan orang nomor satu di Siantar ini juga masih terkait dengan OTT di Kantor BPKAD Pematang Siantar.

"Minggu depan kita panggil, kita menjadwalkan hari Senin mendatang," ucap Ronny.

Budi Utari yang sempat diwawancarai wartawan tidak banyak memberikan keterangan. "Iya, saya sedang diperiksa ini, nanti saja usai pemeriksaan kita lanjuti lagi," katanya sembari meninggalkan wartawan.

Sebelumnya masih dalam kaitan kasus ini, Jumat (19/7) lalu, Polda Sumut melakukan penggeledahan kedua di kantor yang berada di Jalan Merdeka, Nomor 8, Pematang Siantar itu. Penggeledahan pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Beberapa dokumen diamankan sebagai barang bukti.

Penyidik Ditrekrimsus Polda Sumut melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor BPKD Kota Pematang Siantar pada Kamis (11/7).

Polisi menetapkan Erni Zendrato, Bendahara Pengeluaran BPKAD Kota Pematang Siantar, dan Kepala BPKAD Pematang Siantar, Adiyaksa Purba, sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Dalam kasus OTT ini, polisi masih terus melakukan pengembangan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar