Polda Sumut Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap Anggota, Hasilnya...

Polda Sumut Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap Anggota, Hasilnya...

Tes urine dilaksanakan Polda Sumut terhadap anggota, Rabu (11/10).

(jw/rzp)

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:26

Analisadaily (Medan) - Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan tes urine mendadak. Sebanyak 270 personil yang terdiri dari 145 personil Dit Resnarkoba dan 125 personil Bid Propam dites urine.

Tidak hanya personil, Pejabat Utama seperti Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, serta Kabid Dokkes Polda Sumut turut mengikuti serangkaian pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan secara mendadak.

Satu persatu personil melakukan pengambilan urine di bawah pengawasan ketat dari Provos, sehingga dipastikan tidak ada yang bisa lolos dari pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting mengatakan, kegiatan sengaja dilakukan secara mendadak sebagai komitmen Polda Sumut untuk melakukan bersih-bersih ke dalam, kepada seluruh personil.

“Sekitar pukul 08.00 WIB kita mengadakan tes urine. Pemeriksaan itu menunjukkan Polda Sumut tidak main-main memberantas narkoba, dan tidak pandang bulu. Jika personil terlibat, maka akan diberi tindakan tegas,” kata Rina, Rabu (11/10).

Tes urine dilaksanakan Polda Sumut terhadap anggota, Rabu (11/10). (jw)

Tes urine dilaksanakan Polda Sumut terhadap anggota, Rabu (11/10). (jw)

Disebutkan, dasil akhir dari pemeriksaan tes urine mendadak tersebut, belum ada ditemukan personil Dit Resnarkoba dan Bid Propam Polda Sumut yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Hasilnya belum ada ditemukan yang positif menggunakan narkoba,” ungkap Rina.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar