Polda Sumut Gelar Beragam Perlombaan Untuk Jurnalis

Polda Sumut Gelar Beragam Perlombaan Untuk Jurnalis

Lomba dam batu yang digelar Polda Sumut untuk para jurnalis di Kota Medan, Senin (31/12)

(jw/eal)

Senin, 31 Desember 2018 | 16:29

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar sejumlah pertandingan yang diperuntukkan kepada jurnalis di Kota Medan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agus Andrianto, melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan bahwa lomba yang digelar oleh Polda Sumut tersebut merupakan bentuk sinergitas antara jurnalis dengan pihak kepolisian.

"Ini kita gelar untuk menjalani silaturahmi antara wartawan dan Polri. Dalam memanfaatkan pergantian tahun, daripada banyak di jalan makanya kita kumpul jadi satu dan berbicara tentang Kamtibmas," kata Tatan, Senin (31/12).

Tatan menjelaskan sejumlah perlombaan yang digelar antara lain lomba menulis, domino, dam batu dan catur.

"Untuk lomba tulisan kita membagi kepada dua tema. Yang pertama itu terkait 100 hari pertama kerja Polda Sumut, dan tema kedua terkait politik identitas. Lomba tulisan ini menjadikan salah satu tolak ukur bagi Polda Sumut untuk cerminan dan evaluasi di tahun sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu ketua panitia perlombaan, M. Harizal, menuturkan bahwa dalam perlombaan domino dan catur ini panitia menargetkan 100 jurnalis ikut ambil bagian.

Lomba dam batu yang digelar Polda Sumut untuk para jurnalis di Kota Medan, Senin (31/12)

Lomba catur yang digelar Polda Sumut untuk para jurnalis di Kota Medan, Senin (31/12)

"Untuk domino ada 50 peserta, pertandingan itu berkelompok. Sementara untuk catur juga 50 peserta," tuturnya.

"Untuk lomba tulisan seluruh peserta dari wartawan dengan tema yang sudah ditentukan oleh Kapolda Sumut," sambung Harizal.

Harizal berharap dengan adanya perlombaan ini akan terjalin kekompakan antara jurnalis dengan pihak kepolisian.

"Dalam perlombaan ini yang kita harapkan adalah jalinan silaturahmi dan bersinergitas antara jurnalis dengan polisi," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar