Polda Sumut Gagalkan Peredaran Sabu dan Amankan 34 Tersangka

Polda Sumut Gagalkan Peredaran Sabu dan Amankan 34 Tersangka

Direktur Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung saat memapaparkan kasus di Mapolda Sumut, Selasa (13/11)

(jw/csp)

Selasa, 13 November 2018 | 19:01

Analisadaily (Medan) - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggagalkan peredaran sabu-sabu sebanyak 32.53 kilogram beserta ratusan pil ekstasi, epilon yang dikendalikan seorang narapidana Lapas Tanjung Gusta Medan.

Direktur Resnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung mengatakan, barang itu disita dari belasan penangkapan terhadap jaringan tersebut di Kota Medan, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Deliserdang, Batubara dan Kabupaten Serdang Bedagai.

“Selain itu, petugas juga mengamankan 34 tersangka. Dari jumlah barang haram yang kita amankan, setidaknya 325.638 orang terselamatkan," kata Hendri saat memapaparkan kasus di Mapolda Sumut, Selasa (13/11).

"Para tersangka yang kita tangkap tidak saling kenal, tapi mereka dikendalikan oleh orang yang sama, seorang napi di Lapas Tanjung Gusta Medan. Ini masih kita telusuri terus jaringan mereka," sambung Hendri.

Hendri menambahkan, petugas masih mengembangkan kasus peredaran barang haram tersebut dan terus menelusuri jaringan mereka.

"Kepada para tersangka, lanjut Hendri, akan dijerat dengan Pasal 114  Ayat (2) dan atau  Pasal 112 Ayat (2) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 6-20 tahun penjara serta denda Rp.1 miliar-Rp.10 miliar," pungkasnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar