Polda Sumut dan Pangdam I/BB Patroli Bersama

Polda Sumut dan Pangdam I/BB Patroli Bersama

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, patroli bersama di Kota Medan dengan mengendarai sepeda motor, Senin (20/9).

(jw/csp)

Senin, 30 September 2019 | 12:40

Analisadaily (Medan) - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto dan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, patroli bersama di Kota Medan dengan mengendarai sepeda motor, Senin (20/9).

Patroli ini dilakukan berkaitan dengan masih adanya rencana aksi unjuk rasa dari pihak-pihak yang menolak beberapa Revisi Undangan-Undang.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, patroli bersama ini untuk menunjukkan, TNI-Polri selalu bersinergitas dalam menjaga keamanan masyarakat.

"Kita hari ini menggelar patroli bersama untuk menunjukkan, kami aparat negara, Polri dan TNI di Sumatera Utara itu solid," kata Irjen Pol Agus.

Agus juga menjelaskan, negara sangat menjamin kebebasan setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat dalam bentuk unjuk rasa. Namun, ia memastikan juga harus dilakukan sesuai aturan yakni menjaga kondusifitas dan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Jika menyampaikan pendapatnya dengan melanggar aturan, tentu kami bertugas untuk menegakkan aturan," jelasnya.

Kegiatan patroli bersama yang dilakukan oleh TNI-Polri pada hari ini dengan mengendarai sepeda motor yang dilakukan di Kota Medan mengambil titik awal dari Jalan Pengadilan, Medan dan selanjutnya mereka berkeliling di kawasan Kota Medan.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar