Polda Sumut Bantah Keterlibatan Rinton Soal Serangan Bom

Polda Sumut Bantah Keterlibatan Rinton Soal Serangan Bom

Bantahan Polda Sumut di media sosial Instagram.

(jw/rzp)

Kamis, 25 Mei 2017 | 18:50

Analisadaily (Medan) - Polda Sumut membantah dengan tegas soal beredarnya foto-foto Brigadir Rinton Girsang, mantan anggota Brimob Polda Sumut, yang disebut sebagai pelaku serangan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Pasca serangan bom beredar foto Rinton Girsang di media sosial. Foto Rinton disamakan wajahnya dengan pelaku bom tersebut.

“Foto yang beredar di media sosial tersebut tidak benar. Itu hoax,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (25/5).

Dijelaskan, Rinton pernah mengirim surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo. Surat tersebut dikirim karena dirinya sakit hati. Namun kekecewaannya tidak sampai memicu aksi yang tidak diinginkan seperti ini.

“Rinto diberhentikan karena dirinya sakit,” tegas Rina.

Untuk memastikan Rinton tidak ada hubungannya dengan peristiwa di Kampung Melayu, Rina mengirimkan kepada awak media sebuah link yang ada di media sosial. Link berisikan foto dan rekaman video Rinton Girsang.

Dalam rekaman video terlihat dua orang pemuda, satu diantaranya adalah Rinton. Dalam rekaman video itu Rinton mengatakan dirinya saat ini berada di Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

“Saya Rinton Girsang, saya posisi di Pontianak tepatnya di Siantan, saya dalam keadaan sehat-sehat. Tolong jangan dihubungkan dengan bom Kampung Melayu. Saya tetap NKRI, salam Merah Putih,” ucap Rinton dalam video.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar