PLN Siap Layani Penyaluran Listrik Bagi Pelaku Usaha Industri

PLN Siap Layani Penyaluran Listrik Bagi Pelaku Usaha Industri

Manager PT PLN Area Medan, Lelan Hasibuan (kiri) dan Direktur Operasional KIM, Ilmi Abdullah (kanan) saat memberikan keterangan, Rabu (11/7)

(jw/csp)

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:40

Analisadaily (Medan) - PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara melakukan penyaluran daya listrik di Kawasan Industri Medan (KIM) 5 dengan pelayanan premium. Hal ini dilakukan karena saat ini kondisi stok daya listrik surplus.

Manager PT PLN Area Medan, Lelan Hasibuan mengatakan, penyaluran pelayanan premium untuk mendukung listrik industri khusus untuk pelaku usaha. "Kita siap suplai berapa pun jumlah dan kapan pun waktunya ke KIM 5," katanya, Rabu (11/7).

Saat ini sudah ada lima calon pelanggan dari lima perusahaan yang meminta agar disalurkan daya listrik.

"Yang sudah didaftarkan lima calon pelanggan dari lima perusahaan dengan kapasitas 400 Kph. Tapi, lima perusahaan baru 25 persen, termasuk sudah ada beberapa perusahaan menjadi konsumen kita dengan pelayanan premiun," jelasnya.

Lelan juga mengungkapkan, dukungan listrik industri ini tidak lepas dengan infrastruktur dengan layak dengan fasilitas terbaik diberikan oleh PLN.

"Kita gunakan dua sistem, ‎sistem pertama mengalami gangguan. Masih ada sistem satu yang tetap beroperasi," ungkapnya.

Direktur Operasional KIM, Ilmi Abdullah mengatakan, pelayanan pasokan listrik dari PLN sudah ada kepastian investor yang didapatkan di Medan ini. Karena, setiap industri penunjang pertamanya adalah listrik.

Ilmi berharap, dengan kesedian listrik daya tarik dan sebagai promosi untuk pihak investor dalam membangun perusahaan di KIM dan di wilayah Sumatera Utara.

"Karena, pertama yang dicari dan ditanya investor itu ada persediaan listrik. Dengan kondisi ini, kita menjamin berapa persediaan diperlukan," pungkas Ilmi.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar