PLN: Selama Bulan Ramadhan Pasokan Listrik di Sumut, Aman

PLN: Selama Bulan Ramadhan Pasokan Listrik di Sumut, Aman

Kantor PLN Wilayah Sumatera Utara, Jumat (28/4)

(jw/csp)

Jumat, 28 April 2017 | 15:18

Analisadaily (Medan) - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Utara terus melakukan perawatan jaringan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, misalnya listrik padam.

Deputi Manager Hukum dan Humas PT. PLN Wilayah Sumut, Sutrisno mengatakan, untuk pasokan listrik menjelang dan selama Ramadhan aman. Pasokan tersebut dikatakannya aman karena Sumatera Utara masih mempunyai cadangan sebesar 25 Megawatt (MW).

"Untuk saat ini pasokan listrik aman dan sekrang kami juga masih terus melakukan perawatan-perawatan jaringan seperti pembersihan jaringan, penggantian konektor, perawatan tiang listrik dan yang lainnya," katan Sutrisno kepada Analisadaily.com, Jumat (28/4).

Lebih lanjut, Sutrisno menjelaskan, pada akhir April 2017, kapal asal Turki akan bersandar ke Pelabuhan Belawan Medan. Dengan kapasitas yang tinggi, kapal tersebut akan memberikan pasokan listrik sebesar 240 MW.

"Dengan kedatangan kapal asal Turki itu, pasokan kita bertambah dan selama bulan puasa nanti pasokan untuk listrik kita, aman," jelasnya.

Disinggung terkait pemadaman listrik yang terjadi pada Kamis (27/4), Sutrisno menambahkan, hal tersebut terjadi karena pihak PLN melakukan perawatan yang sudah rutin dikerjakan. "Adanya pemadaman listrik kemarin karena kita melakukan perawatan, dan itu merupakan kerjaan terencana dan akan berakhir pada April," ujarnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar