PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Jelang Ramadhan

PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Jelang Ramadhan

Humas PT. PLN Wilayah Sumut, Mustafrizal.

(jw/rzd)

Selasa, 24 Mei 2016 | 15:52

"Yang pastinya menjelang Ramadhan ini tidak akan ada pemadaman listrik oleh PLN,"

Mustafrizal

Analisadaily (Medan) - PT. PLN (Persero) Wilayah Sumut menjamin tidak akan ada pemadaman listrik menjelang Bulan Ramadhan.

Humas PT. PLN Wilayah Sumut, Mustafrizal mengatakan, sebenarnya pemadaman listrik yang terjadi beberapa waktu lalu dikarenakan adanya pemeliharaan mesin dan jaringan, sehingga berdampak pada masyarakat.

"Yang pastinya menjelang Ramadhan ini tidak akan ada pemadaman listrik oleh PLN," kata Mustafrizal kepada Analisadaily.com, Selasa (24/5).

Mustafrizal menjelaskan, kalau ada pemadaman karena gangguan alam seperti hujan, angin kencang atau yang lainnya, yang tidak bisa diprediksi oleh PLN, hal itu diluar kendali pihaknya.

"Namanya alam, kita tidak bisa prediksi. Misalnya hujan dan angin kencang, tiba-tiba ada tiang yang lepas, itu di luar kendali kita. Tapi, secepatnya kita perbaiki," jelasnya.

Ia menegaskan, yang sifatnya pemadaman listrik pada Bulan Ramadhan tidak akan ada. Pihaknya telah memeriksa mesin yang jatuh tempo, dan harus diperbaiki selama Bulan Ramadhan.

"Mesin yang telah jatuh tempo untuk diperbaiki, ya kita akan memperbaikinya. Kita majukan atau kita mundurkan waktunya untuk diperbaiki. Supaya pada Ramadhan nanti tidak ada pemadaman," tegasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar