PLN Konfirmasi Penyebab Listrik Padam di Rumah Calon Besan Jokowi

PLN Konfirmasi Penyebab Listrik Padam di Rumah Calon Besan Jokowi

Presiden Jokowi meninggalkan rumah calon besannya, Jumat (13/10) malam

(jw/eal)

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 14:43

Analisadaily (Medan) - Disela kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah calon besannya di Komplek Perumahan Taman Setia Budi Bukit Hijau Regency, Medan, Jumat (13/10) malam kemarin.

Dalam kunjungan itu, PLN berkomitmen menjaga kondisi kelistrikan di perumahan tersebut dengan menurunkan langsung petugas untuk siaga. Namun sempat terjadi pemadaman selama 2 detik ketika Presiden Jokowi sedang berada di rumah calon besannya.

"Sempat terjadi padam listrik beberapa detik saja di tenda depan rumahnya, namun listrik di tenda segera menyala kembali dan tidak mempengaruhi kelistrikan di dalam rumah calon menantunya," kata Manajer PLN Area Medan, Agus Trisusanto, Sabtu (14/10).

Agus menjelaskan, setelah diperiksa ternyata instalasi yang menuju ke tenda mengalami sedikit masalah sehingga menyebabkan lampu berkedip di tenda depan rumah calon besan Jokowi tersebut.

"Ada masalah instalasi sehingga perlu dirapikan agar tidak tersenggol," jelasnya.

Agus juga mengungkapkan bahwa kondisi kelistrikan saat ini untuk Kota Medan, terutama suplai listrik di daerah Tasbih sudah aman, termasuk saat Presiden Jokowi mengunjungi rumah calon besannya tersebut.

"Untuk supply listrik di rumah Bapak Nasution sudah diamankan, petugas kami langsung menjaga di sekitar panel listrik rumah Bapak Nasution agar tidak lagi tersenggol," paparnya.

Untuk layanan gangguan dan keluhan pelanggan, dapat segera menghubungi Contact Centre PLN 123 melalui telepon rumah anda ataupun (kode Area) 123 melalui telepon genggam anda.

"Dapat juga melalui aplikasi PLN Mobile yang saat ini dapat diunduh di Google Play pada telepon genggam berbasis Android," pungkas Agus.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar