PLN Area Medan Berharap Penambahan Tim PDKB

PLN Area Medan Berharap Penambahan Tim PDKB

Manager Area PLN Medan, Agus Trisusanto (kiri), dan anggota DPD RI asal Sumut, Parlindungan Purba (kanan), Senin (24/7).

(jw/rzd)

Senin, 24 Juli 2017 | 20:41

Analisadaily (Medan) - Untuk mengantisipasi pemadaman listrik terencana maupun pemadaman tidak terencana yang masih kerap terjadi di Kota Medan, pihak PLN Area Medan mengaku perlu adanya Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

“Pemadaman terencana maupun tidak terencana tersebut dikarenakan kami masih kurang dalam Tim PDKB,” kata Manager Area PLN Medan, Agus Trisusanto, di hadapan anggota DPD RI asal Sumut, Parlindungan Purba, Senin (24/7).

Agus menjelaskan, pemadaman berkala disebabkan karena ada 5.800 trafo yang harus perawatan. Untuk daerah Sumut baru ada dua, Medan dan Pemtangsiantar. Untuk Medan ada 126 penyulang.

Dua Tim PDKB yang ada di Sumut ditugaskan saat posisi emergency (darurat). Seharusnya, sebut Agus, Medan perlu penambahan Tim PDKB walaupun nilai investasinya sangat mahal.

“Nah, untuk Medan sudah ada ratusan belum lagi untuk Sumut. Berarti kami butuh banyak Tim PDKB untuk melakukan perawatan. Dalam waktu dekat ini kita harap mendapat dua tim lagi untuk mengurangi pemadaman terencana,” jelasnya.

Agus menabahkan, faktor cuaca atau faktor alam juga menjadi salah satu penyebab pemadaman listrik. “Kalau bicara alam, kita memang tidak bisa prediksi. Kita bisa mengantisipasinya seperti pemotongan pohon-pohon di jalan jika mengenai kabel kita,” tambahnya.

Anggota DPD RI, Parlindungan Purba menegaskan, terkait Tim PDKB tersebut, dirinya akan secepatnya meminta penambahan langsung ke Dirut PLN. “Secepatnya akan disampaikan ke Dirut PLN. Bahkan saya kirim surat langsung,” tegasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar