Pilkada Serentak 2020, Dzulmi Eldin: Saya Sudah Selesai, Lah

Pilkada Serentak 2020, Dzulmi Eldin: Saya Sudah Selesai, Lah

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat memberikan keterangan di Medan, Rabu (7/8)

(rzp/csp)

Rabu, 7 Agustus 2019 | 14:58

Analisadaily (Medan) – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menegaskan dirinya tidak lagi maju sebagai calon Wali Kota pada konstestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020. Ia mengatakan sudah selesai, dan tidak berambisi untuk ke sana lagi.

"Saya sudah selesai lah. Kalau ada yang lebih baik, silakan," kata Eldin saat ditanya awak media di salah satu kafe di Medan, Rabu (7/8).

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya juga tak berambisi lagi menjadi Wali Kota Medan. "Kalau kita tidak bisa berbuat untuk Medan buat apa? Maksud saya jangan semangat gagah-gagahan saja. Oh aku ingin jadi Wali Kota Medan. Pengen top. Jangan lagi seperti itulah," ucapnya.

Atas dasar itu, katanya, jika ada yang lebih baik, punya komitmen lebih berbuat untuk Medan, mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada saat ini seperti banjir dan lainnya, silakan saja.

"Banyak pola yang sudah kita kerjakan untuk Medan, nyatanya banyak kendala-kendala juga. Jarak jangkauan untuk menyelesaikan ini bukan kewenangan kita sendiri. Daya dukung kita juga tidak maksimal," katanya.

Ia juga menyebutkan, yang perlu diketahui, keputusan dia tidak maju lagi bukan karena sesuatu atau tekanan-tekanan lain.

"Kalau memang sudah ada yang lebih baik, kenapa enggak itu yang kita usul. Kalau memang sudah ada generasi muda kita beri kesempatan yang bagus. Tapi siapaun yang dia bisa berbuat untuk Medan," ucapnya.

Karena untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Medan ini perlu orang yang bisa menjembatani antara pusat dan daerah. Karena ada beberapa kewenangan yang melibatkan pusat dan daerah.

"Kalau ada yang bisa menjangkau itu, kita bahagia," katanya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar