Pilkada Medan: Bobby Nasution Incar Edy Ikhsan?

Pilkada Medan: Bobby Nasution Incar Edy Ikhsan?

Bobby Nasution

(rel/rzd)

Selasa, 17 September 2019 | 18:26

Analisadaily (Medan) - Pilkada Medan 2020 makin hari kian ramai dibahas. Terutama tatkala menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, bermanuver dengan pernyataan siap maju menjadi Medan 1.

Informasi dihimpun hingga Selasa (17/9), Bobby Nasution bahkan sudah melakukan penjajakan ke sejumlah partai politik.

Senin (16/9), Bobby yang merupakan putra mantan Dirut PTPN 3, Erwin Nasution, berkunjung ke Partai Golkar Sumut. Ditemani sang paman, Doli Sinomba, kedatangan Bobby langsung diterima Plt Ketua Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, beserta petinggi lainnya seperti Rolel Harahap.

Sebelumnya, Bobby dan sang paman juga bertandang ke Partai NasDem Sumut yang diketuai Iskandar ST. Di sana, Bobby merupakan suami Kahiyang Ayu menyatakan sudah mendapat lampu hijau Presiden Jokowi untuk maju di Pilkada Medan 2020.

Lalu, siapa yang diinginkan Bobby untuk mendampinginya menjadi calon wakil walikota kelak?

Isu beredar pihak Bobby Nasution sedang menggodok beberapa nama. Di antaranya akademisi USU, Edy Ikhsan. Santer dikabarkan nama Edy juga ada ditanyakan saat Bobby berkunjung ke Partai NasDem Sumut pekan lalu.

Namun, Doli Sinomba paman yang selalu menemani Bobby melakukan manuver politik membantah informasi tersebut.

Menurutnya, saat ini pihaknya belum pernah mengeluarkan pernyataan terkait nama-nama yang akan digandeng untuk menemani Bobby pada calon Wakil Wali Kota Medan.

"Belum ada nama-nama. Masih bahas sosok seperti apa yang ideal sebagai calon wakil. Ya, yang ideal bagi kita semua, punya visi dan semangat kerja yang sama dengan kita. Itu yang penting," kata Doli yang juga Wasekjen DPP Partai Golkar.

Doli menegaskan saat ini pihaknya masih sebatas silaturahmi dengan partai politik pemilik kursi di DPRD Medan.

"Masih sebatas silaturahmi. Nanti kalau ada perkembangan pasti kawan-kawan media akan kita kabarkan. Terima kasih ya," Doli menandaskan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar