PGN Siapkan 700 Bajaj Gratis untuk Masyarakat

PGN Siapkan 700 Bajaj Gratis untuk Masyarakat

Bajaj dengan Bahan Bakar Gas (BBG). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Minggu, 16 Agustus 2015 | 11:06

Jakarta (ANTARA News) - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyiapkan 700 bajaj yang bisa ditumpangi gratis oleh masyarakat untuk keliling Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Fasilitas ini merupakan kontribusi perusahaan dalam rangka ikut serta memperingati Kemerdekaan RI dan masyarakat dipersilahkan naik bajaj yang menggunakan bahan bagar gas atau BBG," kata Direktur Infrastruktur dan Pengembangan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Djoko Saputro kepada pers usai jalan sehat delapan kilometer di Jakarta, Minggu.

Hadir dalam jalan sehat tersebut antara lain Direktur Utama PTPN VIII Dadi Sunardi, Direktur Komersial dan Teknologi Perum LKBN Antara Hempi N Prajudi, Direktur Keuangan Perum LKBN Antara Endah Sri Wahyuni, serta sejumlah pejabat dari Kementerian BUMN.

Perusahaan, katanya, menyiapkan bajaj gratis mulai dari tanggal 15-21 Agustus 2015 dan dimulai dari jam 07.00 sampai 18.00 WIB, hanya bisa dipergunakan untuk wilayah DKI Jakarta saja.

Bajaj yang bisa ditumpangi secara gratis, katanya, adalah yang berwarna biru dan memiliki tanda khusus yaitu bertuliskan "Ayo Kita NgeGas! Merdeka".

Dia mengharapkan masyarakat bisa menikmati layanan yang disampaikan PGN sambil berkeliling Kota Jakarta melihat berbagai objek wisata.

Kementerian BUMN menugasi PT PGN sebagai ketua kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70 dengan tema "BUMN Hadir Untuk Negeri" di wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan wakil Perum LKBN Antara dan PTPN VIII.

"PGN bersama seluruh BUMN yang ada di DKI Jakarta, siap menyukseskan berbagai kegiatan dari program wajib dilaksanakan (mandatory dari Kementerian BUMN), hingga program khusus yang akan dihelat PGN," katanya.

Tujuan lain diadakan naik bajaj gratis ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa menggunakan bahan bakar gas (BBG) adalah lebih bersih dan ramah lingkungan, selain murah dibanding bahan bagar minyak (BBM)

Sejumlah program yang akan digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut yaitu upacara bendera, gerak jalan sehat 8 km, memberikan bantuan fasilitas laboratorium kepada 17 sekolah menengah kejuruan (SMK), bedah rumah veteran sebanyak 45 unit, pemutaran layar tancap, sembako murah 70 persen dan lomba lainnya yang diikuti masyarakat sekitar.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar