PGN Perluas Jangkauan Penyaluran Gas Bumi Kepada Pelanggan di Sumut

PGN Perluas Jangkauan Penyaluran Gas Bumi Kepada Pelanggan di Sumut

Ilustrasi

(rel/rzd)

Senin, 20 Mei 2019 | 16:59

Analisadaily (Medan) – Perusahaan Gas Negara (PGN) memperluas jangkauan penyaluran gas bumi kepada pelanggan industri dan komersial di Sumatera Utara (Sumut). Gas bumi PGN saat ini menjadi energi alternatif yang ramah dan efisien.

Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi mengatakan, saat ini pihaknya mampu menambah sambungan gas ke sektor industri dan komersial. Sejak awal tahun hingga sekarang sudah ada penambahan satu pelanggan industri dan lima pelanggan komersial.

"Ada penambahan pelanggan di 2019. Pelanggan industri adalah Musim Mas dan 5 pelanggan komersil, yaitu Rumah Sakit Mitra Sejati, Klinik Laundry, Kenko Wash, Rumah Makan ACC, dan Restauran Korea," kata Saeful, Senin (20/5).

Selain itu, PGN juga berencana semakin memperluas jangkauan penyaluran gas bumi kepada pelanggan industri dan komersial yang baru. PGN menargetkan, ada 2 pelanggan industri dan 6 pelanggan komersil.

"Industri kemungkinan di akhir tahun sudah dipasang, yaitu Mark Dynamics dan Alco. Yang lainnya sudah perjanjian dan juga sedang proses," ujarnya.

Saeful menjelaskan, penambahan sambungan gas ke pelanggan industri dan komersial menambah portofolio pengelolaan. Di tahun 2019 ini diharapkan ada penambahan pelanggan industri sebanyak tiga dan komersial sebanyak 11.

"Komersial kemungkinan bisa bertambah lagi menjadi 13. Saat ini kita sedang dalam proses penjajakan," jelasnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar