PGN Belum Pastikan Penyebab Api yang Menyembur di Jl Sudirman

Kamis, 17 Juli 2014 | 08:58

detikNews - Jakarta, Lokasi semburan api dari gorong-gorong di Jl Sudirman, tepatnya di dekat Halte Polda Metro Jaya dari arah Semanggi menuju ke Senayan, masih ditutup. Penyebab semburan api yang diduga berasal dari jalinan pipa milik Perusahaan Gas Negara (PGN) itu masih terus diselidiki.

"Saat ini kami masih mencari penyebab terjadinya kebakaran," kata Humas PGN Toto Yulianto di lokasi kejadian di samping Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014) pukul 09.00 WIB.

Toto mengaku sudah menutup aliran gas untuk menjamin keamanan para pelanggannya. Namun asap tebal masih terus keluar dari lubang tersebut dan bau gas pun menguar dari situ.

"Kami akan membuang asap dengan blower, jika asap sudah padam tim kami akan masuk untuk memastikan penyebabnya," kata Toto.

Selain itu, Toto belum bisa memastikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencari tahu penyebab kejadian ini. Dia menyebutkan tim akan berada di lokasi selama hari ini untuk mengatasi masalah ini.

"Kalau misalkan memang dari pipa, pipa tersebut akan langsung kami ganti," ucapnya.

Menjelang tengah malam tadi, api setinggi kurang lebih 2 meter menyembur dari 2 gorong-gorong. Tak lama kemudian api telah berhasil dijinakkan petugas dengan menyemprotkan busa putih ke dalam lubang itu. Petugas menduga api berasal dari kebocoran pipa gas milik PGN.

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar