Petugas Satlantas Polrestabes Medan Timbun Jalan Berlubang

Petugas Satlantas Polrestabes Medan Timbun Jalan Berlubang

Personel Satlantas Polrestabes Medan menimbun jalan berlubang di Jalan Medan-Binjai Km 8,5, Jumat (17/3).

(yy/eal)

Jumat, 17 Maret 2017 | 18:48

Analisadaily (Medan) - Guna meminimalisir risiko kecelakaan di jalan raya, personel Satlantas Polrestabes Medan menimbun jalan berlubang di Jalan Medan-Binjai Km 8,5, Jumat (17/3). Aksi ini juga merupakan bagian dari Operasi Simpatik Toba 2017.

"Setelah jalan-jalan berlubang ditimbuni dengan batu kerikil, diharapkan tidak ada lagi pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang terperosok ke dalam lubang tersebut. Penimbunan ini secara tidak langsung mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman.

Lebih jauh, Indra menjelaskan, perbaikan kerusakan jalan raya tersebut dilakukan secara spontan oleh personel yang sedang mengatur arus lalu lintas di jalan raya. Jalan berlubang di sepanjang jalan lintas Sumatera itu ditimbun dengan batu-batu kerikil.

Sebagian lagi, sambungnya, petugas Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan pengaturan arus lalu lintas yang datang dari kedua arah berlawanan di sepanjang Jalan Medan-Binjai tersebut.

"Operasi Simpatik Toba 2017 tidak hanya bersifat sosialisasi tentang disiplin dan tertib berlalu lintas di jalan raya namun memperbaiki kerusakan jalan merupakan bagian kegiatan dari operasi ini karena memperbaiki jalan rusak sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya," tukasnya.

(yy/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar