Petugas Imigrasi Tangkap WNA Asal Malaysia dan Filipina

Jumat, 11 Desember 2015 | 12:46

Analisadaily (Medan)-Dari hasil konfrensi pers yang dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Medan, Jalan Garot Subroto, Medan (11/12). Petugas Imigrasi berhasil menangkap 13 WNA asal Malaysia saat hendak mempromosikan kartu "sakti" dengan cara mengumpulkan konsumen-konsumennya di Garuda Plaza Medan Kamis (10/12) malam.

"Petugas dari Imigrasi khusus kelas 1 Medan sudah mengintai pertemuan mereka dari jam 15.00 sampai 19.00 WIB di Garuda Plaza Hotel Medan. Mereka membuat pertemuan tersebut tanpa mengantongi surat izin", kata Kadiv Imigrasi Sumut M. Diah dalam konfrensi pers di gedung Imigrasi kelas I Medan.

Ke-13 WNA tersebut terdiri dari 12 WNA asal Malaysia dan 1 WNA asal Filipina.
Dalam pertemuan tersebut mereka mengajak konsumen-konsumennya untuk membeli kartu"sakti" dengan harga Rp 750.000.

"Kartu ini berguna untuk kesehatan, bisa berguna untuk menghemat listrik serta bisa juga untuk menghemat bahan bakar kendaraan bermotor kalau diletak diatas tutup tangki sepeda motor", tambah M. Diah.

Dari hasil tangkapan yang dilakukan petugas Imigrasi tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 13 kartu "sakti" dan uang 200 RM.

Untuk proses selanjutnya petuga Imigrasi masih memproses modus yang dilakukan oleh para tersangka saat melakukan aksinya di Medan.

(jw/jpp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar