Petugas Imigrasi dan Polisi Amankan 193 WNA Bangladesh Tanpa Dokumen

Petugas Imigrasi dan Polisi Amankan 193 WNA Bangladesh Tanpa Dokumen

WNA asal Bangladesh tanpa identitas.

(jw/rzd)

Rabu, 6 Februari 2019 | 14:42

Analisadaily (Medan) - 193 warga negara asing (WNA) asal Bangladesh diamankan petugas Imigrasi Klas 1 Khusus Medan dan dan pihak kepolisian. Mereka diamanakan di salah satu rumah pertokoan yang berada di kawasan Kampung Lalang, Jalan Gatot Subroto.

"Ratusan WNA asal Bangladesh kita amankan tanpa dilengkapi dengan dokumen keimigrasian. Saat diamankan, kondisi mereka dalam keadaan kelaparan," kata Kepala Kantor Imigrasi Medan, Fery Monang Sihite, Rabu (6/2).

Fery menjelaskan, diduga ratusan WNA tersebut disembunyikan oknum agen yang hendak mengirim mereka ke Malaysia. Namun, Imigrasi Medan masih belum bisa memberikan keterangan tentang tujuan ratusan WNA asal Bangladesh itu.

"Saat ini kita coba upayakan agar nanti dokumen keimigrasiannya bisa kami dapatkan. Sampai saat ini kami belum dapat dokumen perjalanan mereka," jelasnya.

Fery mengungkapkan, setelah diamankan di Kantor Imigrasi Medan, nantinya WNA tersebut ditempatkan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Belawan. Selanjutnya mereka akan didata lebih lanjut.

"Sudah kita kirim ke Rudenim, karena pertimbangan ruang detensi Imigrasi Klas 1 Medan yang tidak memungkinkan, 193 WNA ditempatkan saat ini, sambil menunggu proses yang lebih lanjut di Rudenim Belawan," ungkapnya.

Setelah mereka didata lebih lanjut, nantinya akan dideportasi dari Indonesia dengan cekal. 

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar