Pesta Rakyat HUT RI Untuk Bangkitkan Rasa Nasionalisme

Pesta Rakyat HUT RI Untuk Bangkitkan Rasa Nasionalisme

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

(jw/eal)

Jumat, 16 Agustus 2019 | 21:02

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, berharap agar pagelaran dan pesta rakyat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Merdeka pada 17-18 Agustus 2019 bisa memunculkan rasa nasionalisme masyarakat Sumut.

Edy ingin acara tersebut tidak sekadar hiburan bagi masyarakat, namun juga dapat mengingatkan masyarakat betapa besarnya jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Dengan mengangkat tema 'Bangga Indonesia Peduli Sejarah', juga berkaitan dengan tema nasional SDM Unggul Indonesia Maju, acara ini memiliki misi utama untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai wawasan dan kebangsaan serta rasa nasionalisme," kata Edy, Jumat (16/8).

Untuk mencapai hal itu, Edy langsung turun tangan memilih kegiatan yang akan diisi dalam pagelaran dan pesta rakyat. Diantara permintaan Edy adalah pameran alutsita, atraksi marching band dari TNI, makan gratis untuk seluruh masyarakat yang hadir dan banyak lagi.

"Untuk konsepnya saya sepakat, acara ini harus dilaksanakan dan dibesarkan," ucapnya.

Dalam pagelaran tersebut, juga akan memperkenalkan kebudayaan Sumatera Utara mulai dari pakaian adat, musik, tarian dan kearifan lokal. Tentunya ini bertujuan demi meningkatkan daya tarik pariwisata Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota.

Tidak hanya itu, akan ada penampilan spektakuler, ketangkasan dan keahlian dari TNI, tarian kolosal TNI, marching band TNI, pameran alutista, drama musikal Flashmob, serta penampilan band lokal.

Selain berbagai pertunjukan dan penampilan oleh bintang tamu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga akan menyiapkan bazar makanan gratis sebanyak 4000 porsi untuk pengunjung acara pesta rakyat ini.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diselenggarakan tanpa dipungut biaya masuk.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar