Pesta Rakyat Hingga Tabligh Akbar Meriahkan HUT ke-70 Sumut

Pesta Rakyat Hingga Tabligh Akbar Meriahkan HUT ke-70 Sumut

ASN berbelanja di Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Biro Binsos Setdaprovsu di halaman Kantor Gubernur Sumut. (Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu)

(rel/rzd)

Jumat, 13 April 2018 | 18:46

Analisadaily (Medan) - Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu), yang mengusung tema "Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak dan MTQ Nasional ke-27 Tahun 2018" digelar berbagai kegiatan, mulai dari karnaval mobil hias, pesta rakyat, hingga tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Karnaval mobil hias dan pawai jalan kaki akan meramaikan puncak HUT ke-70 Provsu di depan Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Minggu (15/4), dengan menampilkan beragam mobil-mobil yang telah dihiasi oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ilyas Sitorus mengatakan, selain karnaval mobil hias dari selauruh OPD Pemprovsu yang akan dimulai pukul 11.30 WIB,  juga akan digelar Tabliqh Akbar dengan menghadirkan Ustaz Abdul Somad, Lc MA pada pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB di halaman Kantor Gubsu.

"Semaksimal mungkin kita akan memberikan acara yang akan membuat masyarakat Sumut berkesan dan berbaur bersama merasakan keberagaman di Sumut ini," kata Ilyas Sitorus, Jumat (13/4).

Ilyas menjelaskan, pada puncak HUT ke-70 Provsu nantinya, sejak pagi hari akan digelar lomba gerak jalan beregu dan lomba gerak jalan massal mulai pukul 06.30 WIB hingga 09.30 WIB, yang dilepas langsung Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

Karnaval Mobil Hias

Siangnya, masyarakat Sumut bisa menyaksikan karnaval mobil hias dan atraksi defile marching band yang finish di depan Gedung Perpustakan Dareah Sumut yang langsung akan sekaligus diresmikan.

"Tentu kita harapkan semua masyarakat untuk datang dan menyaksikan langsung puncak HUT ke-70 Provsu ini," imbaunya.

Malam harinya, Puncak HUT ke-70 Provsu juga akan dijadwalkan peluncuran Buku Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, dengan judul "Tengku Erry Membangun dengan Kesederhanaan, Kata Mereka dan Sumut Paten" yang dihibur oleh penyanyi legendaris Ebiet G Ade di Hotel Adi Mulya.

Puncak Peringatan HUT ke-70 Provsu juga akan diperingati melalui rapat paripurna DPRD Sumut pada 16 April 2018, dengan agenda penyerahan cendera mata kepada mantan Gubsu, mantan Wagubsu, mantan Ketua DPRD serta mantan Sekdaprovsu.

“Nantinya pada malam Sabtu, 5 Mei 2018 akan digelar pesta rakyat di Lapangan Merdeka sebagai rasa syukur kita atas pencapaian Pemprovsu selama ini,” tandas Ilyas.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar