Pesan Tengku Erry di HUT Provinsi Sumut ke-70

Pesan Tengku Erry di HUT Provinsi Sumut ke-70

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

(aa/rzp)

Minggu, 15 April 2018 | 16:18

Analisadaily (Medan) - Provinsi Sumatera Utara (Provsu) merayakan hari jadinya tepat pada hari ini, Minggu (15/4). Provinsi yang terletak di Pulau Sumatera ini genap berusia 70 tahun sejak berdiri pada 15 April 1948 silam.

Dalam rangka memeriahkan dirgahayu provinsi ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar berbagai kegiatan yang di pusatkan di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Kegiatan yang digelar dari pagi sampai siang menjelang sore ini seperti Lomba Gerak Jalan Beregu dan Massal, Tabligh Akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad, diakhiri dengan pawai marching band dan kendaraan hias.

Menyambut HUT (hari ulang tahun), Pemprovsu mengambil tema ‘70 Tahun Sumatera Utara, Kita Sukseskan Pilkada Serentak dan MTQ Nasional XXVII tahun 2018’.

Dalam berbagai kegiatan, dihadiri langsung Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Wakil Gubernur, Nurhajizah Marpaung, Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, pimpinan OPD serta Forkompinda Sumut.

Bertepatan Dengan Pilkada Serentak

Gubsu Tengku Erry mengatakan, HUT Provsu ke-70 ini bertepatan dengan Pilkada serentak 2018. Menurutnya tahun ini berpotensi terjadinya konflik antar sesama pendukung calon kepala daerah masing-masing.

Mantan Bupati Serdang Bedagai itu mengingatkan agar perbedaan pilihan pada Pilkada nanti, jangan dijadikan sebagai perpecahan. Sebab NKRI berlandaskan negara demokrasi, sangat menghormati perbedaan pendapat seseorang.

Diingatkan Gubsu, pada pesta demokrasi jangan sampai adanya perpecahan hanya gara-gara perbedaan pilihan, tetapi itu adalah hal yang biasa sebagai sebuah negara demokrasi.

“Pilihlah pemimpin yang memiliki program-program bermanfaat bagi masyarakat Sumut ke depan. Semoga Sumut ke depan lebih baik, sejahtera, dan makmur. Termasuk pemimpin Sumut ke depan harus bisa menjaga kekompakan ini,” pesan Gubsu.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar