Pertamina Siapkan Tim Satgas BBM dan LPG

Sambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

Pertamina Siapkan Tim Satgas BBM dan LPG

Tim Satgas Pertamina.

Rabu, 21 Desember 2016 | 17:39

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara telah membentuk tim satuan tugas (satgas) BBM dan LPG.

Officer Communication & Relations PT Pertamina Marketing Operation Region I, Herdiyanti Dwi Lestari mengatakan, pembentukan satgas sebagai bentuk pelayanan dan upaya antisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG di masyarakat.

“Satgas Pertamina MOR I disiagakan semenjak tanggal 19 Desember 2016 dan akan selesai pada tanggal 9 Januari 2017. Tugasnya untuk memonitoring stok BBM dan LPG di seluruh terminal melalui sistem komputerisasi,” kata Herdiyanti, Rabu (21/12).

Selain membentuk satgas, Pertamina MOR I juga telah memerintahkan kepada Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan SPBU di jalur wisata serta pusat perayaan Natal dan Tahun Baru untuk menambah jam operasional dalam melayani konsumen, juga disiapkan kantong BBM di beberapa titik SPBU sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan bahan bakar.

“Diperkirakan pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini kebutuhan masyarakat akan bahan bakar Premium akan naik sebesar 2 persen, Solar turun 15 persen, Pertalite 2 persen dan Pertamax naik 24 persen,” jelasnya.

Untuk LPG, lanjut Herdiyanti, Pertamina MOR I juga telah menambah stok LPG 3 kg di bulan Desember 2016 rata-rata 12 persen. Hal ini sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan LPG selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, tim Satgas LPG juga terus memonitor kebutuhan masyarakat selama periode hari raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Pertamina MOR I juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama kepolisian daerah setempat untuk mengamankan ketersediaan stok BBM dan LPG.

“Secara keseluruhan, kita siap untuk mengamankan stok BBM dan LPG selama periode perayaan hari raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” tegasnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar