Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Madina dan Sibolga

Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Madina dan Sibolga

Penyaluran bantuan (Foto: Istimewa)

Rabu, 24 Oktober 2018 | 15:52

Analisadaily (Medan) - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dalam memberikan kepeduliannya kepada korban banjir, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan bantuan sembako kepada korban banjir dan tanah longsor di Mandiling Natal (Madina) dan Sibolga.

Penyerahan bantuan sembako ini diserahkan oleh Pjs. Operation Head (OH) Terminal BBM Sibolga, Yogis Parista pada Relawan Madina, Hendri Arifin, dan korban longsor Sibolga diwakili oleh Pj. Kabid Dinsos Pemko Sibolga, Alam Satriwal Tanjung.

Pjs. Operation Terminal BBM Sibolga, Yogis Parista mengungkapkan, sebagai program CSR adalah untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya wilayah operasi perusahaan terutama bagi korban bencana.

"Sebagai bentuk bagian dari tanggung jawab Pertamina kepada lingkungannya, maka Pertamina MOR I memberikan kepeduliannya kepada warga yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor di Madina dan Sibolga," kata Yogis, Rabu (24/10).

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebagai komitmen Pertamina.

"Komitmen Pertamina dalam melaksanakan TJSL diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus," ujar Rudi.

Rudi menjelaskan, realisasi kegiatan dilaksanakan oleh seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina, baik di unit operasi, Pertamina mengimplementasikan program CSR untuk tujuan people, planet, and profit atau (3P).

"Tujuan ini menjadi fokus Pertamina dalam menjalankan operasinya, di mana produk-produk yang dikembangkan dan jasa yang diberikan peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya bumi untuk kepentingan dan masa depan generasi yang akan datang," tandasnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar