Pertamina MOR I Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg

Pertamina MOR I Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg

Pertamina Marketing Operational Region I menggelar operasi pasar, Kamis (5/10)

(rzp/csp)

Kamis, 5 Oktober 2017 | 12:55

Analisadaily (Medan) - Demi memenuhi permintaan LPG 3 Kilogram bersubsidi kepada masyarakat, Pertamina Marketing Operational Region I menggelar operasi pasar di beberapa wilayah.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Rudi Ariffianto mengatakan, operasi ini digelar di Kota Medan, Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Labuhanbatu, Humbahas, dan Tapanuli Utara.

"Di Medan, Binjai, dan Deli Serdang, operasi pasar diselenggarakan di delapan titik. Sebanyak 4.480 tabung gas LPG 3 Kg disalurkan," kata Rudi, Kamis (5/10).

Kemudian, lanjutnya, di Labuhanbatu, Humbahas, dan Tapanuli Utara, LPG 3 Kg yang disalurkan sebanyak 5.040 tabung. Total keseluruhan, sebanyak 9.520 tabung yang disalurkan Pertamina MOR I dalam operasi pasar kali ini.

Sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26/2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian LPG 3 Kg, Pertamina merupakan badan usaha yang ditunjuk menyalurkan LPG 3 Kg bersubsidi.

"Namun, harga dan kuota dari LPG 3 Kg bersubsidi ditetapkan oleh pemerintah dan Pertamina tunduk pada ketetapan tersebut," terang Rudi.

Pertamina Marketing Operational Region I menggelar operasi pasar

Pertamina Marketing Operational Region I menggelar operasi pasar

Perlu diketahui bahwa LPG 3 Jg hanya diperuntukkan bagi warga miskin dengan pendapatan kurang dari Rp1,5 juta per bulan dan usaha mikro.

Bila ada keluhan pelayanan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi kontak pertamina 1-500-000 atau email ke pcc@pertamina.com.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar