Pertamina Lubricants Luncurkan Program Asuransi Mekanik

Pertamina Lubricants Luncurkan Program Asuransi Mekanik

Peluncuran program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan di Medan, Kamis (12/10)

(rzp/csp)

Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:46

Analisadaily (Medan) - Sebagai bentuk komitmen untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, Pertamina Lubricants melalui Sales Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan.

Program diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan cabang Medan yang dilakukan Sales Region Manager I Medan Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo dan Dr. Ari Dwi Aryani, M. Km, selaku KA BPJS Kesehatan cabang Medan.

“Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan akan diberikan kepada lebih dari 100 orang mekanik beserta keluarga selama periode satu tahun ke depan, dengan total 198 kepala,” kata Nugroho kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Dijelaskannya, mekanik yang mendapatkan asuransi adalah mekanik-mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro beserta bengkel umum, beserta anggota keluarganya yang terdaftar di Kartu Keluarga.

Program ini merupakan CSR Loyalitas Mekanik Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial. Program ini telah diluncurkan di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Surabaya, Semarang, Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, dan Bali. Secara keseluruhan, telah diberikan kepada lebih dari 500 Kartu BPJS untuk mekanik dan keluarga.

“Mekanik adalah ujung tombak penjualan, mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat. Pemberian BPJS Kesehatan ini bentuk apresiasi kami terhadap mekanik,” terang Nugroho.

Kompetisi Bisnis Pelumas

Nugroho mengungkapkan, dengan semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan saat ini, pihaknya tetap bersyukur bahwa produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari peran mekanik.

“Kita ucapkan terima kasih kepada outlet-outlet penjualan dan mitra bisnis. Program BPJS mekanik ini bentuk kepedulian kita terhadap mekanik dan keluarga, sehingga dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja,” ungkapnya.

Nugroho juga menuturkan, pada kesempatan yang sama diselenggarakan sesi Product Knowledge untuk para mekanik dengan membahas dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik pergantian pelumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin, serta uji Dynotest Pelumas.

Peluncuran program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan di Medan, Kamis (12/10)

Peluncuran program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan di Medan, Kamis (12/10)

“Training ini diberikan untuk menyampaikan pentingnya mekanik mengetahui kualitas Pelumas, sekaligus endorser dalam penyampaian kualitas Pelumas Pertamina kepada konsumen,” tuturnya.

Ditambahkannya, pembinaan mekanik salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, dan salah satu kunci kesuksesan yang telah diraih Pertamina Lubricants.

“Diharapkan pula keselamatan kerja dan kesehatan mekanik dapat diprioritaskan, dan menjadi kunci cerminan mekanik yang baik dan handal. Program ini semoga dapat memberikan motivasi untuk terus memberikan kinerja yang baik,” tandas Nugroho.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar