Pertamina Lakukan Pengobatan Gratis Bagi Warga Sibolga

Pertamina Lakukan Pengobatan Gratis Bagi Warga Sibolga

Pertamina Terminal BBM Sibolga melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). (Istimewa)

(rel/rzp)

Senin, 13 November 2017 | 16:44

Analisadaily (Sibolga) - Pertamina Terminal BBM Sibolga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Kesehatan menyelenggarakan Program Pengobatan dan Pemeriksaaan Kesehatan Gratis serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita dan Lansia di kota Sibolga.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Kota Sibolga.

Operation Head Terminal BBM Sibolga, Otto Y.P Tambunan mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Pertamina dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Sibolga, serta sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan meliputi pengobatan dan pemeriksaan gratis kepada 500 orang penerima manfaat, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 21 pos bagi balita dan 20 pos bagi lansia di Posyandu Kecamatan Sibolga Kota, dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp.147.821.450,” kata Otto, Senin (13/11).

Dengan adanya program kesehatan ini, Pertamina berharap dapat mendukung pemerintah Kota Sibolga untuk meningkatkan angka kesehatan masyarakat serta menurunkan angka gizi buruk balita dan lansia.

“Lebih dari itu, Pertamina berupaya untuk menciptakan sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kota Sibolga, sehingga program-program CSR yang dilaksanakan dapat berjalan seiring dengan program yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sibolga,” terang Otto.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan simbolis penyerahan bantuan pembangunan 7 (tujuh) Rumah Ibadah di lingkungan sekitar Terminal BBM Sibolga dengan total nilai mencapai Rp. 499.000.000, yang diserahkan langsung oleh Operation Head Terminal BBM Sibolga  Otto Y.P Tambunan kepada Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk.

“Bantuan rumah ibadah tersebut telah diberikan secara bertahap sejak periode Januari hingga Oktober tahun 2017, dan seluruh program CSR yang dilaksanakan oleh Pertamina diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya secara langsung namun dapat menciptakan kemandirian masyarakat ke depannya,” ucap Otto.

Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, atas nama Pemerintah Kota Sibolga memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Pertamina (Persero) Terminal BBM Sibolga atas upaya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang selama ini.

“Kita berharap program CSR yang dilaksanakan Pertamina dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dan memberikan dampak lebih baik secara ekonomi, lingkungan, maupun bagi sosial masyarakat Sibolga,” tandasnya.

(rel/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar