Pertamina Gelar Khataman Al-Quran dan Santuni 1.500 Anak Yatim

Pertamina Gelar Khataman Al-Quran dan Santuni 1.500 Anak Yatim

Khataman Al-Quran oleh PT Pertamina (Persero) MOR I Sumbagut di Medan, Kamis (7/12)

(rzp/eal)

Kamis, 7 Desember 2017 | 17:32

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 1.500 anak yatim piatu ambil bagian dalam doa bersama dan khataman Al-Quran yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumbagut dalam rangka HUT Pertamina ke-60.

Di Medan sebanyak 600 anak yatim, sedangkan masing-masing Kantor Cabang Pertamina Aceh, Riau dan Sumatera Barat, Kepulauan Riau sebanyak 300 anak yatim. Di Medan, kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Kamis (7/12).

Kegiatan di Medan melibatkan anak yatim yang berasal dari binaan Rumah Zakat Indonesia, Baitul Maal Hidayatullah, LAZ Al Hijrah, Dompet Dhuafa Waspada, Yayasan Al Kahfi, Ulil Albab. Kemudian Yatim Mandiri, Nurul Hakim, Nurul Hayat dan binaan pengajian Badan Dakwah Islam (BDI) Masjid Al Taqwa Pertamina MOR I.

General Manager MOR I, Erry Widiastono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian perusahaan di usia yang ke-60 tahun.

Selama ini, lanjutnya, Pertamina telah berkontribusi dan berkarya mengantarkan energi kepada masyarakat, dan diharapkan pada masa mendatang Pertamina terus hadir untuk melayani dan menjadi kebanggaan negeri.

"Di usia yang ke-60 tahun, Pertamina telah memberikan kontribusi nyata kepada negara. Pertamina bersyukur bisa memberikan yang terbaik kepada bangsa dan masyarakat khususnya," kata Erry.

Khataman Al-Quran oleh PT Pertamina (Persero) MOR I Sumbagut di Medan, Kamis (7/12)

Khataman Al-Quran oleh PT Pertamina (Persero) MOR I Sumbagut di Medan, Kamis (7/12)

Untuk mencapai cita-cita dan visi perusahaan, Pertamina perlu dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk masyarakat di sekitar. Untuk itu Pertamina menggelar kegiatan syukuran dengan berharap terus lebih baik di masa mendatang.

"Dalam kesempatan ini, kita menyerahkan santunan untuk 600 anak yatim. Santunan juga akan diberikan kepada anak yatim di kantor-kantor cabang," terangnya.

Kegiatan syukuran juga diisi dengan kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan berobat gratis untuk 500 orang, serta dipenuhi dengan bazar dan berbagai perlombaan seperti lomba tahfiz, azan dan kaligrafi tingkat Sekolah Dasar, serta latihan memanah.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar