Persiapan Terminal Amplas Hadapi Mudik Lebaran 2017

Persiapan Terminal Amplas Hadapi Mudik Lebaran 2017

Terminal Amplas Medan

(aa/eal)

Rabu, 21 Juni 2017 | 18:20

Analisadaily (Medan) - Meski tidak seramai di Pulau Jawa, namun sejumlah terminal bus di Kota Medan, Sumatera Utara, tetap sibuk dan padat ketika memasuki musim mudik lebaran.

Salah satu terminal yang tampak sibuk menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini adalah Terminal Terpadu Amplas. Namun hingga H-4, belum ada lonjakan penumpang di terminal tipe A tersebut.

"H-7 sudah ada aktivitas mudik, tapi belum ramai, bahkan sampai H-4 hari ini. Diperkirakan, pemudik mulai ramai pada H-2," kata Kepala Terminal Terpadu Amplas, Yusuf Nasution, kepada Analisadaily.com, Rabu (21/6).

Meski belum ada lonjakan penumpang, Yusuf mengaku, pihaknya bersama sejumlah instansi terkait sudah menyiapkan sejumlah posko, baik keamanan maupun kesehatan.

"Ada 36 personil kepolisian yang stand-by di sekitar terminal setiap harinya. Sejak H-7 kami sudah sediakan posko kesehatan dari Pemko Medan, Jasa Raharja, bahkan juga ada posko tes urine dari BNN," pungkasnya.

Terminal Amplas juga menyediakan posko kesehatan dari PMI yang dikoordinir langsung oleh PMI Kecamatan Medan Amplas.

Posko kesehatan milik PMI di Terminal Amplas Medan

Posko kesehatan milik PMI di Terminal Amplas Medan

"Posko ini sekaligus sekretariat PMI Medan Amplas. Setiap hari kami selalu siap membantu calon penumpang yang membutuhkan tenaga kami. Namun yang membedakan saat mudik lebaran dibandingkan hari biasanya, kami menyiapkan lebih banyak ambulans. Ada empat unit yang kami siapkan untuk mudik lebaran tahun ini," kata Ketua PMI Kecamatan Medan Amplas, Jekson Napitupulu.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar