Peringati Nuzulul Qur'an, Pertamina Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim

Peringati Nuzulul Qur'an, Pertamina Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim

Ratusan anak yatim mengikuti acara buka puasa bersama Pertamina MOR I, Selasa (13/6)

(rzp/csp)

Selasa, 13 Juni 2017 | 18:20

Analisadaily (Medan) - Dalam memperingati malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1438 Hijriah, Pertamina MOR I Sumbagut berbagi berkah dan buka puasa bersama anak yatim piatu di Gedung Serbaguna Kantor MOR I Medan, Selasa (13/6).

Wakil Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina MOR I Sumbagut, Sutrisno mengatakan, kegiatan bertajuk 'Cerita Ramadan Pertamina 1438 H' diisi dengan pemberian santunan kepada 250 anak yatim piatu yang berasal dari lima panti asuhan.

Kelima panti asuhan tersebut yaitu, Panti Asuhan Al Khafi, Panti Asuhan Rumah Zakat Indonesia, Rumah Yatim Mandiri, Panti Asuhan Dompet Dhuafa, dan Panti Asuhan Aksi Cepat Tanggap.

"Santunan yang diberikan berupa bingkisan paket alat sekolah. Uang tunai dengan total bantuan senilai Rp 75 juta," kata Sutrisno, Selasa (13/6).

Disebutkan, sebelumnya Pertamima MOR I Sumbagut pada Ramadan ini juga telah memberikan santunan dengan total donasi senilai Rp 410 juta yang diberikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin di TBBM, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), kantor cabang, dan Depot LPG.

"Lokasinya terletak di seluruh wilayah operasi kita, Sumut, Aceh, Sumbar, Kepri, dan Riau," sebutnya.

Sutrisno mengungkapkan, acara Nuzulul Qur'an kali ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Subkhi Al Bughury dan dimeriahkan dengan hiburan nasyid. Kegiatan juga digelar di seluruh wilayah operasi dan anak perusahaan Pertamina.

"Kegiatan Nuzulul Qur'an diharapkan bisa menjadi momen untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sebagai wujud rasa syukur di bulan penuh berkah ini," terang Sutrisno.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar