Peringati Hari Santri, Polisi Sambangi Pesantren Nurul Hakim Tembung

Peringati Hari Santri, Polisi Sambangi Pesantren Nurul Hakim Tembung

Kanit Binmas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Tri Eko bersama para santri Pesantren Nurul Hakim Tembung

(eal)

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:43

Analisadaily (Deli Serdang) - Sejak tahun 2015 Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan ini berdasarkan Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2018 mengangkat tema 'Bersama Santri Damailah Negeri'. Sejumlah pondok pesantren menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati hari santri.

Tak ingin ketinggalan, aparat kepolisian juga ambil bagian dalam peringatan hari santri nasional seperti yang terlihat di Pesantren Nurul Hakim Modern, Jalan M. Yakub Lubis, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Binmas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Tri Eko dan sejumlah anggota Bhabinkamtibmas menyambangi Pesantren Nurul Hakim Modern, Selasa (23/10), untuk mengucapkan selamat hari santri nasional kepada seluruh santri serta pengasuh pondok pesantren tersebut.

Menurut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, sambang pondok pesantren ini dilakukan untuk mempererat ikatan silaturahmi antara petugas kepolisian dengan semua elemen masyarakat, termasuk para santri.

Di Pesantren Nurul Hakim Modern puluhan petugas kepolisian disambut oleh ratusan santri dan pengasuh ponpes. Mereka pun menggelar diskusi sambil menyosialisasikan program-program kepolisian yang berbasis profesional, modern dan terpercaya.

"Semoga dari Pesantren Nurul Hakim Modern akan lahir santri-santri yang mencintai tanah air dengan kedalaman ilmu agama yang dimiliki. Selamat Hari Santri Nasional, semoga ini menjadi momentum keberkahan bagi bangsa kita," kata Kompol Faidil.

(eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar