Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Kota Medan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Kota Medan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Ketua Kwartir Cabang Kota Medan, Muhammad Husni, ziarah ke Makam Pahlawan, Selasa (14/8).

(jw/rzd)

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:28

Analisadaily (Medan) - Memperingati hari jadi Pramuka yang ke-57 tahun, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Medan merayakan dengan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Sisingamangaraja.

"Kegiatan ziarah ini dilakukan sebagai bentuk untuk memberikan edukasi kepada para penggerak Pramuka di Indonesia, khususnya Kota Medan," kata Ketua Kwartir Cabang Kota Medan, Muhammad Husni, Selasa (14/8).

Husni menjelaskan, hal ini dilakukan untuk dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan negara Indonesia. Sebelum ziarah ke Makam Pahlawan, Senin (13/8) kemarin di Taman Cadika.

Mereka juga melaksanakan kegiatan ulang janji, sebagai tekad untuk dapat mengabdi sebagai gerakan pramuka yang memberikan wujud nyata bagi Kota Medan khususnya, Sumatera Utara pada umumnya.

"Di ulang tahun yang ke-57 ini, Pramuka Kwarcab Kota Medan mengangkat tema Pramuka Sebagai Perekat NKRI. Hal ini demi menjaga keutuhan negara dan menjadikan Kota Medan, Kota Pramuka," ucapnya.

Acara puncak hari Pramuka akan dilaksanakan pada (7/9) mendatang. Tepatnya empat acara pramuka sekaligus dengan pesta siaga. Husni mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kegiatan Pramuka di Kota Medan.

"Semoga di hari Pramuka ini dapat kembali meningkatkan nilai-nilai di tengah krisis peradaban yang saat ini sedang terjadi. Dan Pramuka bisa kembali bergelora di Kota Medan," pungkasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar