Peringati Hari Pahlawan, PEMIKIR Gelar Bakti Sosial

Peringati Hari Pahlawan, PEMIKIR Gelar Bakti Sosial

Penyelamatan Fakir dan Anak-anak Terlantar (PEMIKIR) gelar bakti sosial di Kampung Aur, Medan Kota, Sabtu (10/11).

(jw/csp)

Minggu, 11 November 2018 | 09:54

Analisadaily (Medan) - Menghargai jasa-jasa para pahlawan Indonesia, Penyelamatan Fakir dan Anak-anak Terlantar (PEMIKIR) menggelar bakti sosial di Kampung Aur, Medan Kota, Sabtu (10/11).

Dalam bakti sosial ini PEMIKIR menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian edukasi 'Pentingnya Buku Untuk Masa Depan' kepada anak-anak didaerah tersebut.

"Relawan PEMIKIR mengabdikan dirinya menjadi pahlawan bagi masyarakat dan anak-anak yang membutuhkan," kata penggagas relawan PEMIKIR, Ali Akbar Velayafi Siregar, Minggu (11/11).

Menurut Ali Akbar, di era modernisasi ini hampir disetiap sudut aktifitas manusia sudah sibuk dengan diri masing-masing serta kencanduan teknologi. Untuk itu semua harus saling berbagi atau berpikir untuk bersama menyelamatkan anak bangsa dari segala penyakit.

"Kita sudah seharusnya, tidak hanya mengenang jasa para pahlawan terdahulu melainkan harus mencoba menjadi sosok pahlawan setidaknya di masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita," ucap Akbar.

Ali Akbar juga mengungkapkan, setiap manusia itu harus memikirkan kepentingan sesama terutama yang membutuhkan.

"Haruslah kita memikirkan kepentingan bersama dan tidak melupakan hak-hak masyarakat, khususnya yang dikategorikan lemah. Mudah-mudahan kegiatan PEMIKIR yang kami adakan ini menjadi kegiatan mulia yang diberkahi yang Maha Esa," ungkapnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar