Peringati Hari Kartini, Kapolsek Helvetia Kenakan Kebaya

Peringati Hari Kartini, Kapolsek Helvetia Kenakan Kebaya

Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni (kebaya pink) bersama masyarakat

(jw/eal)

Sabtu, 21 April 2018 | 19:16

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memperingati hari Kartini, personil kepolisian wanita (Polwan) dari Polsek Helvetia memberikan setangkai bunga serta roti kepada para pengguna jalan, Sabtu (21/4).

Tidak hanya membagikan setangkai bunga dan roti kepada pengguna jalan, namun para Polwan tersebut juga mengenakan kebaya layaknya Kartini.

Kapolsek Helvetia yang merupakan seorang perempuan, Kompol Trila Murni, tampak menggunakan kebaya berwarna merah muda serta jilbab senada dan rok dengan corak batik. Dia terlihat semangat membagikan setangkai bunga dan roti kepada masyarakat yang sedang melintas di persimpangan Jalan Sei Sikambing, Kecamatan Medan Helvetia.

Trila mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud memperingati Hari Kartini serta untuk menyentuh hati masyarakat secara langsung, terutama para pedagang kaki lima.

"Kami Polwan-Polwan Polrestabes Medan di bawah kepemimpinan Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto, hususnya Polwan-Polwan Polsek Medan Helvetia ada berbuat untuk memperingati Hari Kartini serta lebih mendekatkan diri ke hati masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Trila menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemuinya.

"Terimakasih kepada masyarakat, terutama penggunaan jalan yang telah taat dalam berlalu lintas," imbuhnya.

"Untuk seluruh perempuan di Indonesia, saya ucapkan selamat Hari Kartini, jaya lah Kartini-Kartini Indonesia" pungkas Trila.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar