Peringati Hari Air, Komunitas Peduli Sungai Susur Sungai Deli

Peringati Hari Air, Komunitas Peduli Sungai Susur Sungai Deli

Tim dari BPBD Kota Medan sedang melakukan persiapan dalam menyusuri Sungai Deli, Senin (20/3)

Senin, 20 Maret 2017 | 18:14

Analisadaily (Medan) – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke-25 tahun, Senin (20/3), Badan Wilayah Sungai Sumut dan para komunitas peduli sungai yang ada di Kota Medan melakukan aksi susur Sungai Deli, yang dimulai dari Taman Edukasi Avros.

Dalam kegiatan, pesertanya tidak hanya BWS, tapi juga dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan Pemprovsu, Pemko Medan, Dandim 0201/BS, pihak kepoliosian, BPBD Kota Medan serta para komunitas peduli sungai.

Menurut seorang peserta, Nancy, memperingati Hari Air Sedunia yang ke-25 sangat bagus apalagi sesuai dengan temanya, Air dan Air Limbah. Saat ini kita melihat, air sungai di Kota Medan hampir semua tercemar limbah.

Oleh karena itu, kegiatan menyusur Sungai Deli yang juga melibatkan pejabat sangat baik karena semuanya akan dapat melihat langsung kondisi Sungai Deli yang sebenarnya.

“Mengingat sungai merupakan sumber kehidupan masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai. Makanya, kami dan para pejabat yang ikut menyusur sungai bisa melihat langsung keadaan Sungai Deli,” ucapnya.

Nancy juga berharap, kegiatan di Hari Air Sedunia ini, masyarakat semakin sadar untuk melestarikan sungai. Karena menurutnya, sungai ini nantinya akan menjadi warisan bagi anak cucu dikemudian hari.

TNI sedang mempersiapkan perahu karet yang akan digunakan untuk menyusuri Sungai Deli

TNI sedang mempersiapkan perahu karet yang akan digunakan untuk menyusuri Sungai Deli

“Masyarakat juga harus ikut melestarikan sungai, tidak membuang sampah ke sungai. Apalagi, Sungai Deli merupakan salah satu ikon Kota Medan dan harus terus dilestarikan,” pintanya.

Sementara, dalam kegiatan para peserta dan pejabat menyusuri Sungai Deli dengan menggunakan perahu karet yang telah disediakan TNI, BPBD Medan, Go River. Kegiatan susur sungai itu pun dimulai dari dermaga Go River yang berada di Taman Avros dan berakhir di kawasan Jalan Perdana.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar