Peringati 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Hadiri Tausiah UAS

Peringati 1 Muharram, Ribuan Umat Islam Hadiri Tausiah UAS

Ustaz Abdul Somad memberi tausiah dalam peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan BKM Nurul Islam Medan

(rel/eal)

Kamis, 20 September 2018 | 18:33

Analisadaily (Medan) - Ribuan umat Islam di Kota Medan dan sekitarnya menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah yang dilaksanakan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Islam, Jalan M. Nawi Harahap, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Kegiatan yang dirangkai dengan tausiah oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah; Ketua Dewan Masjid Kota Medan, Ahmad Parlindungan, artis Sutan Djorghi bersama istri, Kapolsek Medan Area, tokoh agama dan undangan lainnya.

Wagubsu Musa Rajekshah dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya dengan kehadiran ribuan jamaah yang terpanggil untuk datang dan mendengarkan siraman rohani di awal 1 Muharram yang semoga berkah ini.

"Kedekatan dan ketakwaan kita kepada Allah menjadi modal utama Sumut jadi semakin maju, makmur, religius dan bermartabat," kata Wagubsu.

Wagubsu juga bermohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat sehingga amanah kepemimpinan yang diemban bersama Edy Rahmayadi sebagai Gubsu dapat terlaksana dengan baik, semata demi kemajuan Sumatera Utara.

Ustaz Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan keutamaan salat Subuh berjemaah sebagai penggerak utama kemajuan Islam.

"Subuh berjamaah menjadi motivasi kerja untuk menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Selain menyampaikan tausiah, Ustaz Abdul Somad juga berkesempatan menjawab beberapa pertanyaan dari jamaah sebelum memimpin doa. Dia pun menegaskan bahwa doa yang disampaikan usai Subuh berjamaah akan dibawa langsung oleh malaikat untuk disampaikan kepada Allah.

Untuk itu, kata UAS mari kita jadikan Subuh berjemaah sebagai rutinitas. Juga memprioritaskan pendidikan agama anak kita sebagai calon pemimpin bangsa di masa datang.

"Kami dalam menyampaikan terimakasih atas siraman rohani Ustaz Abdul Somad serta kehadiran Wagubsu Bapak Musa Rajekshah dan ribuan umat yang mengikuti kegiatan menyemarakkan Tahun Baru Islam tersebut," kata Ketua BKM Nurul Islam, Ikhwanul Fadlan Lubis, didampingi Ketua Panitia Abdi Rahmatsyah dan Sekretaris Ayub Saufi Lubis, Kamis (20/9).

(rel/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar