Peringatan Hari Ibu, Irjen Agus: Jasa Ibu Tak Ternilai

Peringatan Hari Ibu, Irjen Agus: Jasa Ibu Tak Ternilai

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (22/12)

(jw/csp)

Sabtu, 22 Desember 2018 | 15:45

Analisadaily (Medan) - Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung pada tanggal 22-27 Juli 1928 menetapkan Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Pemilihan tanggal itu untuk mengekalkan kesatuan pergerakan Perempuan Indonesia dimulai pada saat itu, dan setiap tahunnya, peringatan dilakukan untuk menghayati peristiwa bersejarah tersebut.

Terkait Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Sabtu (22/12), Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ibu.

“Tanpa sosok seorang ibu kita tidak bisa berbuat apa-apa. Bagi saya, ibu adalah tolak ukur di dalam keluarga. Ibu bisa melakukan apa saja untuk keluarganya, terutama untuk kita anak-anaknya," kata Irjen Pol Agus, Sabtu (22/12).

Kepada Analisadaily.com, Irjen Pol Agus juga menyampaikan, peran ibu sangat mulia di dalam keluarga, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosial.

“Seharusnya, peringatan Hari Ibu dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya. Kehadiran ibu sangat mendarma baktinya bagi kehidupan kita, tanpa beliau kita tidak bisa bisa seperti ini,” sambungnya.

“Perjuangan ibu tidak ternilai harganya. Ibu yang mengandung kita selama 9 bulan berjuang dengan tulus menjaga kita hingga lahir. Kita saja sebagai laki-laki tidak sanggup. Namun, ibu kita dengan kuat dan luar biasa menjaga kita," ujanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, peringatan Hari Ibu ini sebaiknya membebaskan wanita dari tugas mereka yang biasa.

"Bagi kita yang laki-laki, ayo, manjakan istri kita. Karena mereka lah yang merawat anak-anak kita sekaligus membesarkannya dan memberikan informasi kehidupan kepada anak kita," terangnya.

Kapolda menambahkan, jasa seorang ibu itu tidak ternilai, bahkan tidak ada yang bisa membalas jasa seorang ibu. Ingatlah, kasih sayang orangtua khususnya ibu sepanjang jalan. Irjen Pol Agus menghimbau, agar selalu menghargai jasa dan pengorbanan seorang ibu.

"Hormati lah ibu kita, jangan sampai kita menyakiti hati ibu kita. Karena, surga itu ada di bawah telapak kaki ibu," tambah Irjen Pol Agus.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar