Peretas Akun Facebook TDS Dimintai Keterangan

Peretas Akun Facebook TDS Dimintai Keterangan

Peretas akun FB milik TDS saat sedang dimintai keterangan penyidik Polres Tapsel.

(yy/rzp)

Jumat, 23 September 2016 | 15:47

Analisadaily (Medan) - Peretas akun Facebook (FB) milik TDS yang memicu terjadinya bentrok antar warga, akhirnya dijemput pihak Polres Tapsel guna dimintai keterangan. Saat ini petugas sedang mendalami motif pelaku meretas akun milik TDS tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, pelaku berinisial HBR (62) warga Jalan Tano Bato Gng Sawo Lingkungan I Kelurahan Batang Ayumi Jae Padang Sidimpuan ini diketahui telah menyebarluaskan akun FB milik TDS ke-9 warung yang ada di sekitar Kota Padang Sidimpuan.

"Pelaku diketahui telah memperbanyak (meng-copy) sebanyak 30 eksemplar postingan yang memicu bentrok dan disebarluaskan ke-12 warung," kata Rina, Jumat (23/9).

Saat ini, lanjutnya, pihak Polres Tapsel sedang melakukan koordinasi dengan Polres Madina untuk melakukan pengecekan ke Desa Sibaruang. Petugas juga sedang mengecek toko foto copy dan 12 warung yang telah disebarluaskan oleh pelaku.

Sebelumnya, empat orang terluka akibat kerusuhan di Desa Aek Badak, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Senin (19/9) malam. Selain luka-luka, 4 rumah di desa itu juga mengalami kerusakan.

Peristiwa dipicu dari kata-kata yang di-unggah pemilik akun Facebook (FB) berinisial TDS, warga Desa Aek Badak Julu, Kecamatan Sayur Matinggi. Kata-kata itu dinilai melecehkan agama tertentu.

"Warga lantas berkumpul untuk mencari pemilik akun FB tersebut. Tak hanya itu, warga juga berencana akan menyerang ke Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan," sebut Kabid Humas.

(yy/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar