Pererat Silaturahmi, Alumni Smansa Medan Buka Puasa Bareng

Pererat Silaturahmi, Alumni Smansa Medan Buka Puasa Bareng

Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Medan (Smansa) angkatan 95 buka puasa bersama di Kota Medan Sabtu (17/5)

(rzp/csp)

Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:31

Analisadaily (Medan) – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi, para alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Medan (Smansa) angkatan 95 kembali melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di bulan suci Ramadan.

Bertempat di Kota Medan, kegiatan digelar pada Jumat (17/5) kemarin, dan ini salah satu kegiatan rutin yang diadakan para alumni Smansa angkatan 95 setiap tahun.

“Kegiatan buka puasa bersama Ramadan ini sudah setiap tahun selalu diadakan. Kegiatan buka puasa bersama sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” kata Wakil Ketua Alumni 95, Meike Tri Suci, Sabtu (18/5).

Meike menjelaskan, dalam kegiatan buka puasa bersama tahun ini tidak hanya dihadiri oleh para alumni Smansa angkatan 95, tetapi ada 15 guru yang mereka undang. Guru-guru yang diundang, merupakan yang pernah mengajar angkatan 95.

“Memang untuk buka puasa bersama ini selain dihadiri para alumni, kita juga mengundang guru-guru yang dulu mengajar angkatan 95 yang saat ini sudah pensiun,” jelasnya.

Launching Aplikasi

Selain acara buka puasa bersama, pada kegiatan kali ini mereka juga me-launching aplikasi berbasis smartphone, yaitu aplikasi yang diberi nama Smansa angkatan 95. Aplikasi bisa di-unduh di PlayStore.

“Aplikasi ini wadah untuk para alumni angkatan 95 saling bersilaturahmi dan mengetahui tentang teman-teman seangkatannya. Aplikasi bisa di-download di Android, di PlayStore,” terang Meike.

Diungkapkan Meike, saat ini jumlah alumni Smansa angkatan 95 ada sekitar 400 orang. Sementara yang aktif ada sekitar 200 orang, dan semuanya tersebar di seluruh Indonesia, tidak hanya ada di Medan.

“Kita memang memiliki kegiatan rutin selain kegiatan tahunan berbuka puasa bersama. Intinya semua kegiatan yang diadakan bertujuan silahturahmi. Tidak hanya sesama alumni, tapi juga dengan para guru,” terangnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar