Perenang Tewas Diduga Akibat Serangan Ikan Pari di Lepas Pantai

Perenang Tewas Diduga Akibat Serangan Ikan Pari di Lepas Pantai

Ikan pari (The Straits Times/Asia One)

Minggu, 18 November 2018 | 20:32

Analisadaily - Seorang perenang meninggal setelah mendapat tusukan di bagian perutnya diduga akibat serangan ikan pari di lepas pantai Australia, seperti dilansir dari Asia One, Minggu (18/11).

Kematian pria berusia 42 tahun itu satu dekade setelah Pemburu Buaya yang terkenal di dunia, Steve Irwin, terbunuh ketika seekor ikan pari menusuk dadanya saat sedang syuting di Great Barrier Reef.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu berada di perairan lepas Pantai Lauderdale sekitar 23 kilometer (14 mil) dari Hobart di negara bagian selatan pulau Tasmania pada Sabtu (17/11) ketika ia menderita luka tusukan di perut bawah.

Dia dibawa ke pantai oleh teman-teman tetapi menderita serangan jantung dan tidak dapat diresusitasi.

"Ini konsisten dengan (cedera ikan pari) tetapi penyelidikan lebih lanjut dan pemeriksaan mungkin dapat memberikan sedikit lebih banyak fakta konkret tentang itu," kata Polisi Senior, Brett Bowering, kepada Sunday Tasmanian.

"Ini adalah insiden yang cukup traumatis untuk dilihat."

Penduduk setempat mengatakan kepada orang Tasmania bahwa pria itu sering berenang di pantai.

Umumnya ditemukan di perairan tropis, ikan pari adalah ikan berbentuk bulat yang jarang menyerang manusia. Tapi duri mereka, di ujung ekor, dilapisi racun yang mereka gunakan untuk membela diri ketika terancam.

Sebagian besar cedera terjadi akibat orang menginjak mereka di air dangkal dan mendapatkan duri di pergelangan kaki.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar