Perbaikan Pipa Utama PDAM Tirtanadi Selesai, Layanan Akan Kembali Normal

Perbaikan Pipa Utama PDAM Tirtanadi Selesai, Layanan Akan Kembali Normal

PDAM Tirtanadi.

(jw/rzp)

Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:56

Analisadaily (Medan) - Proses perbaikan pipa utama milik PDAM Tirtanadi yang mengalami kebocoran sudah selesai dilakukan di Jalan Purwo Gang Anyelir, Deli Tua, Selasa (24/10).

Meski demikian, layanan air bersih kepada para pelanggan dipastikan belum normal, mengingat pipa berukuran 1000 mm tersebut harus terlebih dahulu terisi secara penuh sebelum dipompakan ke rumah-rumah pelanggan.

"Saat ini memang sudah berproduksi full 1600 liter per detik. Namun butuh waktu sampai pipa tersebut padat atau penuh baru bisa dipompakan kepada pelanggan," kata Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Delviyandri.

Dijelaskan, penyaluran air bersih dari instalasi Deli Tua dilakukan lewat beberapa jenis sambungan, baik langsung maupun melalui reservoir booster, bagi pelanggan yang memiliki sambungan langsung.

"Pelayanan air bersih baru dapat normal 1 hingga 3 hari ke depan, menunggu pipa utama tersebut padat penuh. Sementara pelanggan yang dilayani lewat sambungan dari reservoir booster, secara bertahap sudah dapat dilayani," jelasnya.

"Kalau air di reservoir itu sudah tinggi, maka sudah bisa dipompakan ke rumah pelanggan. Meskipun maksimalnya saat reservoir sudah penuh," tambahnya.

Disebutkan Delviyandri, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggan, pihaknya melakukan pengiriman air bersih menggunakan 6 mobil tangki untuk dikirim ke pemukiman yang mengalami gangguan air.

"Kita sudah kirim mobil tangki air. Sementara beberapa yang kena dampaknya itu ada di Cabang Medan Kota, Tuasan, M Yamin dan sebagian Deli Tua. Kami harap pelanggan bersabar," sebutnya.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar