Penyuap Bupati Pakpak Bharat Dieksekusi ke Lapas Tanjung Gusta

Penyuap Bupati Pakpak Bharat Dieksekusi ke Lapas Tanjung Gusta

Rijal Efendi Padang (kanan)

(rzp/eal)

Jumat, 10 Mei 2019 | 16:11

Analisadaily (Medan) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengeksekusi terpidana Rijal Efendi Padang, pihak swasta dalam kasus suap terhadap Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah mengatakan, Rijal merupakan penyuap Remigo terkait sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pakpak Bharat.

"Eksekusi dilakukan setelah terdakwa divonis bersalah melakukan korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada PN Medan," kata Febri melalui WhatsApp diperoleh Analisadaily.com, Jumat (10/5).

Dijelaskan Febri, Rijal yang telah berstatus terpidana dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta pada Kamis (9/5) sore sekitar pukul 16.15 WIB dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Medan.

"Rijal dieksekusi dari Rutan Klas 1 Medan ke Lapas Tanjung Gusta Medan," jelasnya.

Sebelumnya KPK juga telah melakukan eksekusi terhadap terpidana Analisman Zalukhu, Anggota DPRD Sumut dari Rutan cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur ke Lapas Tanjung Gusta.

"Eksekusi dilakukan setelah Analisman divonis bersalah berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap," terang Febri.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar