Penyelundup 5.000 Kura-Kura Ditangkap di Malaysia

Penyelundup 5.000 Kura-Kura Ditangkap di Malaysia

(EPA/Daily Mail)

Rabu, 26 Juni 2019 | 20:48

Analisadaily (Kuala Lumpur) - Pihak berwenang Malaysia menangkap empat orang India dan menyita lebih dari 30 kilogram obat-obatan terlarang dan lebih dari 5.000 kura-kura dari bagasi mereka di bandara Kuala Lumpur.

Pejabat pabean senior, Zulkurnain Mohamed Yusof mengatakan, petugas menemukan total 5.255 kura-kura bayi disimpan di keranjang kecil dari bagasi dua warga negara India yang terbang dari Guangzhou, China, dengan penerbangan AirAsia pada 20 Juni 2019.

Dia mengatakan, para lelaki itu tidak memiliki izin untuk kura-kura dan mengatakan kepada penyelidik bahwa hewan tersebut diperkirakan bernilai $12.700, dimaksudkan untuk dijual sebagai hewan peliharaan di India.

Pria-pria itu, dilansir dari Daily Mail, Rabu (26/6), berusia 30 dan 42 tahun, diperkirakan akan didakwa dan bisa menghadapi hukuman lima tahun penjara dan denda.

Kura-kura tersebut paling sering diperdagangkan di dunia, yang ditujukan untuk pasar hewan peliharaan dan daging. Diperlukan izin karena kura-kura muda rentan membawa salmonella dan menimbulkan masalah kesehatan.

Terpisah, Zulkarnain juga mengatakan, para pejabat menemukan total 13 Kg metamfetamin senilai 717.000 ringgit ($174.000), disembunyikan di kompartemen khusus dalam kotak yang dibawa oleh dua pria.

Salah satu dari mereka terbang dari Hyderabad, India, pada 19 Juni dan lainnya pada 20 Juni dari Bengaluru. Pria-pria itu, keduanya berusia 30 dan diyakini sebagai bandar narkoba, diperkirakan akan didakwa dan menghadapi hukuman mati jika terbukti bersalah.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar