Penumpang Harus Bijak Ketika Memberhentikan Angkot

Penumpang Harus Bijak Ketika Memberhentikan Angkot

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Reinward Parapat

(rdn/eal)

Selasa, 24 Mei 2016 | 12:54

Analisadaily (Medan) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Reinward Parapat mengatakan, pihaknya sudah memberi pembinaan dan pelatihan kepada sopir-sopir angkutan kota (angkot) agar tidak ugal-ugalan di jalan.

Kepada Analisadaily.com Reinward Parapat menegaskan, Dishub Medan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian saat di lapangan untuk menertibkan dan memperingati sopir angkot yang mengemudi sesuka hati.

"Pengusaha angkutan umum juga kami mohon bisa bekerja sama memberikan pelatihan para sopirnya," ujar Reinward, Selasa (24/5).

Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM) pun menurut Reinward sudah melakukan penataran kepada para sopir angkutan kota. Bahkan tidak hanya angkot, sopir taksi juga mendapatkan pembinaan tersebut.

"Penumpang harus punya kesadaran juga sebenarnya. Jangan seenaknya memberhentikan angkot. Kemudian pas turun angkot, lebih baik tak sembarangan," imbaunya.

Reinward berharap, penumpang bisa tetap menggunakan fasilitas halte ketika hendak naik dan turun dari angkutan kota. Atau setidaknya penumpang lebih bijak ketika menghentikan angkutan kota sesuai dengan kondisi jalan.

"Tujuannya agar semakin tertib. Janganlah sembarangan berhenti. Kan rugi kalau halte tidak dimanfaatkan," ujarnya.

(rdn/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar