Pentingnya Peran Perempuan, Australia Gandeng Aisyiyah

Pentingnya Peran Perempuan, Australia Gandeng Aisyiyah

(dtc)

Selasa, 1 September 2015 | 07:25

detikNews - Yogyakarta, Organisasi perempuan Aisyiyah dinilai sebagai gerakan muslim perempuan yang cukup berpengaruh di Indonesia. Pemerintah Australia pun menjajaki kerjasama lebih besar terhadap organisasi Aisyiyah tersebut.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson mengatakan bahwa peran perempuan di masyarakat sangat penting dan sikap toleran. Australia merasa perlu untuk menjalin kerjasama dengan Indonesia seperti bidang kebudayaan dan agama. Dan Aisyiyah memiliki banyak hal yang bisa bekerjasama dengan Australia. Australia mengapresiasi 'Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muslim yang mendasarkan gerakannya pada pandangan Islam yang berkemajuan.

Ketua Umum PP 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengatakan 'Aisyiyah merupakan organisasi perempuan muslim dengan paham Islam berkemajuan, yaitu Islam yang membawa kedamaian, antikekerasan, antikorupsi, dan memuliakan perempuan.

"kerjasama dengan Australia dapat mempromosikan Islam yang damai kepada masyarakat Australia dan dapat bergaul dengan dunia internasional," kata Siti Noordjannah di Kantor PP 'Aisyiyah, Jl Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Senin (31/08/2015).

Menurut Grigson, Islam merupakan agama dengan tingkat pertumbuhan paling cepat di Australia. Sehingga penting untuk menjalin kerjasama dengan 'Aisyiyah guna mempromosikan pandangan Islam yang berkemajuan dengan strategi pemberdayaan perempuan untuk mendorong perempuan-perempuan terlibat aktif dalam masalah-masalah social kemasyarakatan. (jor)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar