Penjelasan Kadis Kebersihan Medan Terkait Tumpukan Sampah

Penjelasan Kadis Kebersihan Medan Terkait Tumpukan Sampah

Sampah yang tertumpuk di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru Kamis (24/8)

(aa/eal)

Kamis, 24 Agustus 2017 | 20:32

Analisadaily (Medan) - Masyarakat yang tinggal di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, mengeluhkan tumpukan sampah di sekitar pemukiman mereka.

Tumpukan sampah yang berada di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Padang Bulan itu semakin hari semakin meresahkan. Dari pantauan Analisadaily.com, Kamis (24/8), sampah-sampah itu teronggok di dalam dua bak truk milik Dinas Kebersihan Kota Medan.

"Tentu risih melihat tumpukan sampah ini, apalagi baunya sangat menyengat. Sangat tidak sedap dipandang mata karena berada di pinggir jalan raya," ujar Ade, salah seorang warga yang melintas di kawasan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni mengaku, pihaknya kini sedang mencari tempat untuk memindahkan sampah-sampah yang tertumpuk itu.

"Saat ini tempat pembuangan sementara (TPS) susah. Dulu ada TPS kita, namun karena dekat dengan ruang publik banyak masyarakat mengeluh karena bau. Maka dari itu, kami sedang berupaya mencari lokasi agar jangan ada lagi tumpukan sampah di jalan tersebut," ujar Husni.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya sudah meninjau sebuah lokasi yang dekat dengan tumpukan sampah itu untuk dijadikan TPS.

"Kami sudah meninjau dan mempelajari lokasi untuk dijadikan TPS. Lokasinya di dalam gang dan kami coba usulkan tempat itu. Namun untuk pembebasan lahan, wewenangnya ada pada Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB)," tandasnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar