Penjambret Handphone dari Dashboard Sepeda Motor Diamuk Massa

Penjambret Handphone dari Dashboard Sepeda Motor Diamuk Massa

Dua penjambret handphone diamankan polisi, Jumat (16/8)

(jw/csp)

Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:00

Analisadaily (Medan) - Seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Medan berhasil menggagalkan aksi penjembretan yang dilakukan dua pemuda, Kamis (15/8) pukul 14.30 WIB.

Korbannya merupakan seorang mahasiswi bernama Anisa Dewani Sidabutar (19) warga Jalan Sering, Kecamatan Medan Tembung.

Dua pelakunya adalah Muhamad Rais (25 ) warga Jalan Pancing, Gang Sabar, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung dan Zola Anggita (24 ) warga Jalan Medan Utara, Gang Setia Budi, Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung.

“Saat itu korban tengah melintas di Jalan Rakyat simpang Jalan Pelita II Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan. Pelaku sudah mengintai Anisa,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, Jumat (16/8).

Setibanya di tempat sepi, ia melanjutkan, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet dan mengambil handphone korban yang ada dashboard sepeda motor korban.

Pelaku yang berhasil mengambil handphone korban kemudian melarikan diri. Korban kemudian mengejarnya. Saat dikejar korban, salah satu pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

"Pelaku jatuh dari sepeda motornya dan tak bisa kabur. Dengan gesit korban melempari pelaku dengan batu sambil teriak minta tolong ke warga, dan pelaku langsung ditangkap,” papar Arifin.

Satu pelaku yang sempat kabur, tidak lama kemudian ditangkap warga tidak jauh dari lokasi rekannya diamankan.

Masih kata Arifin, dua pelaku yang diduga residivis sempat jadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksi kejahatannya.

"Beruntung patroli Polsek Medan Timur sedang berpatroli dan melihat adanya kejadian dan berhasil mengamankan keduanya dari amuk massa," tambah Arifin.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar