Pengobatan Gratis Bagi Ribuan Pengemudi Online

Pengobatan Gratis Bagi Ribuan Pengemudi Online

Pengobatan gratis oleh YSKI dan N4J di Komplek Gereja HKBP Sudirman Medan, Sabtu (12/1)

(jw/eal)

Sabtu, 12 Januari 2019 | 20:32

Analisadaily (Medan) - Bakti sosial dan kepedulian sesama dilakukan oleh Nusantara untuk Jokowi (N4J), Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) dan Relawan Indonesia Kerja (RIK) kepada ribuan pengemudi online di Kota Medan dengan menggelar pengobatan gratis.

Pembina YSKI, RE Nainggolan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama dalam aspek kesehatan.

"Pengobatan gratis ini bentuk kepedulian dan partisipasi kita kepada para pengemudi online yang rentan dengan masalah kesehatan. Dengan kesehatan, mereka akan penuh semangat untuk menjalankan aktivitasnya dalam menghidupi kebutuhan keluarganya masing-masing," kata RE Nainggolan saat pengobatan gratis di Komplek Gereja HKBP Sudirman Medan, Sabtu (12/1).

RE Nainggolan menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan tanpa memandang suku agama dan golongan.

"Jadi, misi kita melakukan kegiatan ini adalah bagaimana agar negara kita dapat berkembang untuk masa mendatang, negara kita senantiasa aman dan damai, serta tetap dalam bingkai NKRI, UUD 45 yang Berbhinneka Tunggal Ika. Kita sungguh menyadari, betapa kehidupan keberagaman kita harus dapat kita gaungkan terus," jelasnya.

RE Nainggolan berharap, melalui pengobatan gratis ini para pengemudi online dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

"Sekitar seribuan pengemudi online kita undang untuk hadir dalam pengobatan gratis ini. Kita juga menghadirkan sejumlah dokter, perawat dan relawan yang andal dalam kesehatan untuk melayani mereka sampai tuntas," ujarnya.

Ada pun pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada para pengemudi online, mulai dari cek gula darah, kolesterol, tensi, pengobatan umum, periksa mata, periksa darah, pemberian obat, pemberian kacamata gratis dan lainnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar