Pengelolaan Pasar Pringgan Diserahkan Pada Swasta

Pengelolaan Pasar Pringgan Diserahkan Pada Swasta

Pedagang Pasar Pringgan berdemonstrasi ke kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (9/4).

(aa/csp)

Senin, 9 April 2018 | 14:26

Analisadaily (Medan) – Direktur Utama Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) Kota Medan, Rusdi menyatakan, Pasar Pringgan yang terletak di Jalan Iskandar Muda, pengelolaannya diserahkan kepada swasta, yaitu PT. Parbens.

"Baru awal bulan ini pengelolaan Pasar Pringgan dari PD Pasar ke pihak swasta. Karena, banyak hal administrasi yang harus diselesaikan sehingga penyerahannya lama. Kontraknya selama lima tahun," kata Rusdi saat dihubungi via telepon seluler.

Ia menjelaskan itu setelah puluhan pedagang Pasar Pringgan berdemonstrasi ke kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (9/4). Pedagang dengan tegas menolak pengelolaan Pasar Pringgan diserahkan kepada swasta.

Sebelumnya, pasar itu sempat dikelola swasta melalui PT. Triwira Loka Jaya (TLJ), namun kontraknya berakhir, dan tidak diperpanjang. Dan, Pasar Pringgan langsung diambil alih PD Pasar Kota Medan pada September 2017.

Tapi tidak lama setelah itu, Januari 2018 pengelolaan Pasar Pringgan kembali ke pihak swasta melalui PT. Parbens. Hanya saja, pihak swasta itu tidak serta merta langsung mengelolanya.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS mengatakan, pengelolaan Pasar Pringgan dikelola ke pihak swasta setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu.

"Dari RDP kemarin kami minta swasta untuk menampung para pedagang yang berjualan di luar pasar, yang ada di Jalan D.I. Panjaitan untuk berjualan di dalam dan mereka memenuhinya," ujar Hendra.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar